Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kalian,hai ahlul bait,dan menyucikan kalian suci sesucinya. (Q.S. Al-azhab: 33)

Katakanlah, 'Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kecintaan kepada keluargaku'.dan siapa mengerjakan kebaikan, akan Kami tambahkan baginya kebaikan atas kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah lagi Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri"(Q.S As-Syura:23)

"Sesungguhnya Aku telah tinggalkan dua pusaka berharga untuk kalian ; Kitab Allah dan Itrah, Ahlulbaytku. Selama berpegang pada keduanya, kalian tidak akan terpisah hingga menjumpaiku di Telaga Kausar kelak pada hari kiamat."(H.R. Sahih Muslim,jil7 hal.22;Mustadrak Hakim, Jilid 3,hal.109,147,533 dan kitab-kitab induk yang lain)

Friday, November 13, 2009

Tentang Taubat

   Rasulullah saw bersabda : "Wahai manusia, bertaubatlah kalian kepada Allah, sebelum mati dan cepat-cepatlah melakukan perbuatan-perbuatan yang  sibuk; perbaikilah hubunganmu dengan Tuhanmu, niscaya kalian bahagia;banyak-banyaklah bersedekah, niscaya kalian mendapat rezeki; perintahlah berbuat baik, niscaya kalian terjaga ; dan cegahlah perbuatan mungkar,nicaya kalian menang.
  "Wahai manusia, sesungguhya orang yang paling cerdik diantara kalian adalah orang yang paling banyak mengingati mati; dan orang yang paling kuat diantara kalian adalah orang yang paling baik mempersiapakan diri untuk mati.Ingatlah diantara tanda-tanda orang yang berakal adalah dapat menghindar dari tipu daya dan kembali ke jalan yang kekal, mempersiapkan bekal untuk dikubur dan bersiap-siap mengahadapi hari kiamat"-Ibid hal.286

No comments:

Post a Comment